PELAKSANAAN KSN-K BERBASIS ONLINE SMA NEGERI 1 JONGGAT

Bagikan artikel ini ke:

JONGGAT – Seperti hasil wawancara dengan beberapa siswa SMA Negeri 1 JONGGAT, yakni Novyan Iqbal Bihaki, Anggi Wilian Namira dan Ni Putu Novi Utami. Mereka yang mengikuti ajang KSN-K tingkat Nasional yang di adakan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan NTB. Yang dimana penyelenggaraan KSN-K ini di selenggarakan melalui ONLINE karena situasi masih dalam pandemi Covid-19 maka anak mengikuti ajang KSN-K ini berbeda dengan tahun lalu yang di adakan secara tatap muka.
KSN-K yang di adakan selama dua hari berturut-turut, hari pertama diadakan pada hari Kamis 03 Juni 2021 dari pukul 09:00 – 11: 00 pesertanya yakni dari kelas IPA, mata pelajaran Biologi, Kima dan Fisika dan hari kedua akan dilaksanakan pada hari Jumat tnggal 04 Juni 2021 besok.
Persiapan yang dilakukan pihak sekolah sudah dilaksanakan dan dijalankan sesuai dengan perintah dan peraturan protokol kesehatan pandemi Covid-19. Terkait sarana dan prasarana yang disiapkan pihak sekolah dalam mengikuti ajang KSN-K ini seperti pengadaan komputer, jaringan wifi yang terpasang dengan baik dan lancar serta persiapan bagian Tehnisi dan Proktor yang harus siap berkomunikasi dengan pihak pemerintah terkait dengan ajang KSN-K harus tetap tersambung dan komunikasi yang lancar.
Pembina Bidang IPA pada mata pelajaran Biologi yakni Ida Ayu Kadek Parmita,S.Pd. Kegiatan Pembinaan dilaksanakan selama beberapa bulan lebih untuk menghadapi KSN-K ini, kegiatan pembinaan ini diadakan dengan cara Online 2 kali dalam seminggu jadi satu bulan itu mereka melaksanakan kegiatan latihan sebanyak 8 kali pertemuan secara Onile.
Pembina Ekstrakulikuler memberikan latihan-latihan soal dan pembelajaran berdasarkan materi dan kisi-kisi sesuai dengan bidangnya yang nantinya akan sekiranya menjadi soal pada saat kompetisi berlangsung.
Menurut siswa-siswi yang ditemui pada hari kamis 03 Juni 2021 yang tersebut namanya, merupakan kali pertama dan ada pula yang kali kedua kalinya mengikuti ajang KSN-K ini. Hasil informasi yang diperoleh bahwa mereka merasa senang dan bangga menjadi bagian pada kompetisi ini yang dapat mewakilkan sekolah pada ajang KSN-K 2021. Mereka berharap semoga hasil yang mereka peroleh dapat membuahkan hasil dan dapat mengharumkan nama baik sekolah atau membawa penghargaan dan tidak mengecewakan sekolah tandasnya.
Kepala sekolah Dr.Dian Iskandar Jaelani, MA yang ditemui pada ruangannya mengatakan sangat memberikan dukungan dan support yang penuh dalam ajang yang diikuti siswa-siswinya agar dapat mengikuti ajang Kompetensi ini dengan baik dan maksimal agar sekiranya dari siswa-siswa ada salah satu dari mereka yang dapat membawa nama baik sekolah menjadi juara, bahkan kalau bisa semua bidang agar dapat memenuhi dapat menjadi juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *