PROGRAM TA’JIL RAMADHAN GRATIS

Bagikan artikel ini ke:

Jonggat-Bulan Ramadhan telah menjadi spirit meningkatkan amal kebaikan. Allah SWT telah menjanjikan ganjaran berlipat ganda bagi mukmin yang melakukan amal kebaikan di bulan Ramadhan.  Spirit ini juga mendorong OSIS dan Remus SMA Negeri 1 Jonggat memunculkan program ta’jil gratis.

Selama bulan Ramadhan, OSIS dan Remus SMA Negeri 1 Jonggat telah membagikan makanan berbuka puasa secara gratis dalam program ta’jil gratis. Ta’jil gratis merupakan bentuk kepedulian sekolah terhadap masyarakat sekitar. Sekolah telah mendapatkan dukungan dan kepercayaan, sehingga program-program sekolah yang bersentuhan dengan masyarakat menjadi sukses.

Program ta’jil gratis dilakukan 3 kali selama bulan Ramadhan dengan mengambil lokasi di pinggir jalan raya depan sekolah, desa Jelantik dan desa Bonjeruk. Lokasi yang berpindah-pindah ini dimaksudkan agar masyarakat sekitar sekolah dapat bersama-sama menikmati kebahagiaan berbuka puasa.

Gagasan program ta’jil gratis baru pertama kali diadakan SMA Negeri 1 Jonggat mendapat respon positif, baik pendidik maupun siswa, lebih-lebih program ta’jil gratis diterima antusias oleh masyarakat. Beberapa masyarakat sekitar dapat menikmati menu berbeda yang dibagikan secara gratis. Bahkan mereka menyarankan program ini  diadakan lebih dari 3 kali selama bulan Ramadhan, bahkan jika mungkin dilakukan bukan saja di bulan Ramadhan. Oleh sebab itu, kepala sekolah SMA Negeri 1 Jonggat, Dr. Dian Iskandaar Jaelani, MA akan tetap memprogramkan kegiatan tersebut di tahun-tahun yang akan datang. Program ta’jil gratis ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sekolah selama bulan Ramadhan. Selain ta’jil gratis, kegiatan SMA Negeri 1 Jonggat juga diisi mengaji secara virtual melalui channel youtube SMAN  Jonggat setiap hari. Pengajian setiap hari Jumat,  mensupport pengeluaran zakat fitrah dengan bekerja sama dengan LAZ DASI. Buka puasa bersama yang dirangkai peringatan Nuzulul Quran pada tanggal 17 Ramadhan, serta Program menyelami sejarah perkembangan Islam Lombok dengan mengunjungi situs-situs keagamaan yang penting di Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *