Sebanyak 303 Siswa SMAN 1 Jonggat Mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Komputer (CBT)

Bagikan artikel ini ke:

SMAN 1 Jonggat – Sesuai dengan Jadwal yang dikeluarkan oleh Dinas DIKBUD Provinsi NTB, bahwa Ujian Sekolah untuk seluruh SMA/SMK se-NTB dilaksanakan pada rentang antara tanggal 15 Maret samapi 05 April 2021.
Sebanyak 303 siswa SMAN 1 Jonggat mengikuti ujian Sekolah mulai hari ini, Senin 15 Maret 2021.
Ujian Sekolah ini dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 12 Maret 2021 sampai 22 Maret 2021 untuk ujian utama, sementara ujian susulan untuk siswa yang berhalangan pada ujian utama dijadwalkan mulai tanggal 12 – 17 April 2021.

Ada yang menarik pada ujian kali ini, salah satunya adalah spanduk ujian yang biasanya bertuliskan HARAP TENANG ADA UJIAN berubah menjadi HARAP SENANG ADA UJIAN.
Saat dikonfirmasi tentang tulisan yang tidak biasa tersebut, Kepala SMAN 1 Jonggat Dr. Dian Iskandar Jaelani, MA menjelaskan “Ini adalah paradigma baru dalam pekaksanaan ujian sekolah; Ujian harus dilakukan dengan pikiran dan jiwa yang senang, supaya hasilnya Menggembirakan. Siswa harus senang dengan momen ini, utk membuktikan prestasi akademik mereka, dan Pengawas harus melaksanakan kegiatan ujian dengan enjoyble, supaya pelayanan di ruangan mendatangkan suasana yg harmoni…” Demikian tulisnya dalam pesan WAG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *