SMAN 1 Jonggat ber-Qurban

Bagikan artikel ini ke:

Jonggat-Kemeriahan Hari Raya Qurban sangat terasa di SMA Negeri 1 Jonggat. Sehari setelah hari Raya Idul Adha, tepatnya pada hari Sabtu tanggal 1 Agustus 2020, seekor sapi dengan berat kurang lebih 300 kg telah disembelih sebagai daging qurban. Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa  tidak semua guru dan tenaga kependidikan dapat hadir akibat covid-19, namun tidak menghalangi untuk memeriahkan hari Raya Idul Adha.

Dalam kesempatan ini, kepala SMAN 1 Jonggat, Dr Dian Iskandar Jaelani, MA, terus menyemangati guru maupun tenaga kependidikan. kita tidak boleh terbawa dan larut dalam sesuatu yang menghalangi gerak langkah kita, termasuk oleh pandemi ini. Dalam situasi yang tidak menentu seperti inipun, kita harus tetap memaknai dan menyikapi setiap peristiwa dengan spirit kebaikan. Apalagi pada hari qurban dengan sejarahnya, memiliki makna kebaikan. Pandemi ini telah memacu kita semua untuk terus maju, dengan segera berpindah dari cara mengajar yang tradisional menuju cara mengajar generasi 4.0. 

Pada kesempatan yang sama, kepala sekolah juga mengutarakan niatnya, menambah daging qurban di masa yang akan datang. Jika hari ini qurban hanya dengan seekor sapi, pada tahun yang akan datang SMAN 1 Jonggat akan berqurban dengan 2 ekor sapi bahkan lebih. Bagian terakhir hari qurban adalah pembagian daging sapi tersebut kepada masyatakat sekitar yang kurang mampu sebagai bentuk kepedulian sekolah. Pembagian diwakili oleh beberapa unsur guru dan tenaga kependidikan.(zar)

One thought on “SMAN 1 Jonggat ber-Qurban

  • August 5, 2020 at 3:22 pm
    Permalink

    Kenyalah ntan berita ne…. Rombo’an kek sekedik sik kesan tukang bagi daging… 😀😀.
    Edisi bejorak.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *